3 Langkah me-Laris-kan Produk kita di Social Media

SubiaktoSocial Media saat ini masih menjadi media yang gurih untuk melakukan promosi online. Akan tetapi tidak perlu menggunakan semua social media untuk membuat bisnis kita semakin sukses.

Banyak pebisnis online yang beromset ratusan juta/ bulan hanya dengan menggunakan Instagram saja, atau Facebook saja, bahkan Twitter saja.

Banyaknya social media yang dipakai tidak selalu sebanding dengan kesuksesan yang didapat, tetapi Bagaimana mengoptimalkan SEBUAH Social media itu yang paling penting.

Ada 3 langkah yang biasa dilakukan para pebisnis online yang sukses dengan berpromosi di Social media:

1. Mengumpulkan Pelanggan

Add Friend (di Facebook) / Following (di Twitter / Instagram)
orang yang benar-benar interest dengan produk yang kita jual.

Karena jika mereka sudah menjadi friend / follower, mereka akan dapat melihat setiap postingan yang baru dibuat

Dapat juga dengan menggunakan Ads untuk menemukan Target Market Anda.

Belajar Iklan Di Facebook 728x90
2. Bersosialisasi

Ada banyak cara bersosialisasi yang biasa dilakukan di social media,
diantaranya :
~ Membuat postingan yang mengundang banyak like, comment, share, retweet, favorites
~ Membuat postingan yang bersifat problem solver
~ Me-like, komen, retweet, reply posting yang dibuat oleh friend/follower atau menyapa secara personal di inbox

Dengan bersosialisasi akan membuat mereka lebih mengenal brand kita, selain itu juga meningkatkan edgerank facebook kita.

Posting yang kita buat akan sering nongol bahkan di halaman atas timeline mereka.

3. Smart Promotion

Seringkali 2 langkah diatas sudah dilakukan, tetapi langkah ketiga miss.

Bisa jadi karena cara promosi yang dilakukan tidak menarik bagi audience, sehingga iklan yang dibuat “hanya numpang lewat” tanpa dibaca oleh mereka.

Dapet Duit Dari Twitter Vol. 2 728x90

Promosi dengan menggunakan gambar, jelas akan lebih meningkatkan konversi dibandingkan promosi dengan kata-kata saja, karena pesan iklan tersebut bisa tersampaikan dengan jelas dari gambar visual yang kita buat.

Pak Subiakto Priosoedarsono
(Pakar Branding yang telah sukses membantu lahirnya brand-brand
besar seperti Indomie, Supermie, Extra Joss, Tiga Roda, Indosat, Tropical, Panasonic, Citilink dan masih banyak lagi) mengatakan bahwa :

“Branding yang sukses perlu Stopping Power, Striking Power dan
Sticking Power”

“Menghentikan. Mengesankan. Nempel dikepala”

Iklan promosi yang bagus bukan hanya membuat audience berhenti sejenak untuk membaca iklan kita, tetapi juga membuat mereka terus memikirkannya

Pernahkah Anda merasakan sulit tidur, kepikiran terus dan seperti terhipnotis mencari info lebih detail setelah melihat sebuah iklan?

Yaa, itu artinya Anda telah menjadi “korban” kesuksesan iklan tersebut.

Yukaempro 728x90

Tinggalkan komentar